Thursday, April 7, 2016

Fakta-fakta Siswi Ancam Polwan & Ngaku Anak Jenderal

Aksi konvoi para pelajar usai mengikuti ujian nasional (UN) di Medan, Rabu (6/4) sore, diwarnai tindakan arogan dari seorang siswi. Selain melanggar aturan lalu lintas bersama temannya, dia mengancam perwira Polantas.

Tindakan arogan siswi itu terjadi di Jalan Sudirman, Medan. Saat itu, mobil Honda Brio hitam bernomor polisi BK 1428 IG melintas dengan pintu belakang terbuka ke atas. Mobil yang ditumpangi 7 siswi dengan seragam berlogo SMA Methodist I itu dihentikan seorang Polwan, Ipda Perida Panjaitan.

Polwan dan dua polantas lain menyatakan akan menindak dan membawa mobil itu ke kantor Satlantas Polresta Medan. Seorang siswi berambut panjang langsung emosi. Bukannya mengakui kesalahannya, seorang siswi justru marah dan mengaku memiliki beking. Saat itu, dia mengaku sebagai anak Jenderal Polisi.

Berikut fakta-fakta seorang siswi memarahi Polwan dan mengaku anak Jenderal:

Arman Depari bantah punya anak perempuan
Irjen Pol Arman Depari membantah bahwa siswi arogan tersebut merupakan anaknya. Dia menegaskan tidak memiliki anak perempuan.

"Tidak benar, saya tidak punya anak perempuan," kata Arman kepada merdeka.com, Rabu (6/4) malam.

Arman mengungkapkan, dia memiliki 3 anak dan semuanya berjenis kelamin laki-laki. "Anak saya semua laki-laki dan semua di Jakarta," ungkapnya.

Di Instagram, panggil Arman Depari Paman
Penelusuran merdeka.com, siswi yang bernama Sonya Depari itu mengunggah foto melalui akun instagramnya @sonyadepari saat acara adat Tanah Karo 'Njunjungi Beras Piher' Arman Depari saat masih menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau. Foto yang diunggah pada tanggal 8 November 2014 itu diunggah Sonya dengan caption 'Pauda' yang berarti Paman.

"Paudaa #kapoldabatam #kepulauanriau," tulis Sonya melalui akun instagramnya dikutip merdeka.com, Kamis (7/4).

Usai sikap Sonya yang mengancam Polwan itu diberitakan sejumlah media nasional, pengguna instagram langsung mendadak memenuhi kolom komentar di foto tersebut. Salah satu komentar ditulis oleh akun bistok_mcp yang tampak heran karena mengetahui Arman Depari bukanlah ayah seperti yang dibilang Sonya saat mengancam Polwan yang hendak menertibkannya itu.

"Busettt. Pakuda nya doang nya. Hahahaa," tulis akun tersebut.

Polisi buru siswi SMA yang ngaku anak jenderal dan ancam Polwan
Aksi arogan siswi SMA yang mengaku anak jenderal saat konvoi di Jalan Sudirman, Medan, Rabu (6/4) sore, berbuntut panjang. Polresta Medan menyatakan mencari remaja itu setelah munculnya bantahan dari Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari.

Salah satu upaya pencarian dilakukan dengan cara melacak pemilik Honda Brio BK 1428 IG. "Rencana tindak lanjut, Satlantas akan mengejar pemilik kendaraan tersebut dan akan melakukan pemeriksaan, hasil riksa akan dikabarkan," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Dia memaparkan telah ditanyai Irjen Arman Depari terkait adanya siswi yang diamankan personel Satlantas Polresta Medan saat konvoi yang mengaku-aku sebagai anaknya.

"Beliau menyatakan bahwa setelah melihat di medsos sama sekali tidak mengenali anak tersebut dan ketiga putra beliau adalah laki-laki dan semuanya sekolah di Jakarta," jelas Mardiaz.

Lebih aktif jadi model, tak punya prestasi mencolok di sekolah
Sonya Ekarina br Sembiring, mendadak tenar usai aksi arogannya kepada Polwan. Siswi SMA Methodist 1 Medan itu nekat membentak dan mengaku sebagai anak jenderal ketika disetop konvoi usai ujian nasional kemarin. Meski berparas cantik, ternyata dia tidak punya prestasi mencolok di sekolah.

Kepala SMA Methodist 1 Medan, Binsar Sitorus, buka suara soal siswinya itu. Sonya, kata dia, merupakan murid kelas XII jurusan IPS. Tidak punya prestasi di sekolah, namun Sonya aktif di dunia model.

"Siswi kita ini duduk di Kelas 3 IPS. Kesehariannya ya belajar seperti biasa," kata Binsar di SMA Methodist 1, Jalan Hang Tuah, Medan, Kamis (7/4).

Dalam kehidupan di sekolah, kata Binsar, pernah terlibat beberapa kenakalan. Itu dilihat dari data dari Bimbingan Penyuluhan (BP) SMA Methodist 1.

"Kenakalan-kenakalan remaja yang kecil lah yang kita temukan," jelas Binsar.

Menurut Binsar, biasanya Sonya berlatih modeling tiap pulang sekolah. Walau di sekolah tak begitu berprestasi, tidak demikian dengan karirnya. Binsar menyebut anak didiknya itu pernah menjuarai ajang kontes kecantikan.

"Sore hari dia aktif di bidang model. Bahkan tahun lalu dia menyabet juara pada salah satu lomba modeling," sebut Binsar.

Meme-meme Sonya Depari 'anak jenderal' bikin ngakak!
Nama Sonya Depari langsung tenar setelah mengaku anak jenderal dan membentak Polwan saat razia di Medan. Ternyata Sonya hanya mengaku-ngaku saja, karena Irjen Arman Depari membantah punya anak perempuan.

Banyak meme langsung bertebaran di media sosial. Yang paling bikin ketawa ngakak adalah milik akun instagram @sonyadepari.meme.

Ini dia meme Sonya:



Sumber: Merdeka.com


No comments:

Post a Comment