Friday, March 1, 2013

Iklan Jawa Pos Kreatif Sekali, Mas!

Saya kaget sekali melihat cover Jawa Pos pada suatu edisi. Tidak biasa. Ada gambar daun mint sangat besar menutupi tulisan/ berita lainnya. Daun mint itu napak membeku. Es di pinggir daun mint membuat kabur berita yang tidak tertutup daun mint.

Iklankah?
Sampai seberani ini?
Koran selevel Jawa Pos?
Itu beberapa pertanyaan dari ribuan pertanyaan yang muncul dalam otak saya.

lalu saya sadar. Saya tertipu. Terjebak oleh kreativitas redaksi Jawa Pos.

Rupanya itu satu halaman khusus yang dipesan suatu merk rokok. Halamannya paling depan. Tampaknya perusahaan rokok tersebut membeli satu halam penuh tersebut. Namanya juga perusahaan rokok, wajar jika mereka berani membayar iklan semacam itu yang tentu harganya tidak murah. Halaman paling depan, satu halaman full! Berita-berita dihalaman tersebut juga ada yang judulnya diganti menyerupai slogan perusahaan rokok ini.

Salutlah sama idenya Jawa Post. Mungkin bisa sebulan sekali iklan yang seperti ini. Lumayan memberi gaya baru media periklanan Indonesia.

Berikut ini tampilan halaman yang saya bicarakan.


No comments:

Post a Comment