Saturday, February 15, 2014

Comic8

Di suatu weekday, saya nonton bareng gebetan. Kami nonton Comic8. Pendapat saya, film ini pamer adegan slow motion. Saya sempat bikin beberapa video dan sampai saat ini masih suka bikin video, jadi saya tahu kalau bikin adegan slow motion itu ngga gampang. Butuh aplikasi khusus dan alat yang oke juga. Jadi untuk menghasilkan adegan slow motion sehalus Comic8, itu ngga mudah, dan wajar kalau mereka memamerkan kesuksesan mereka ini dalam filmnya.
 

Banyaknya adegan slow motion pada film ini dari awal juga menolong mereka menutup adegan slow motion sexy di saat Nikita Mirzani (KYAAA!!! KYAAA!! *penulis histeris campur mikir jorok*) melakukan adegan menembak. Karena jika hanya adegan Nikita saja yang slow motion, film ini akan ngga ada bedanya sama film komedi seksual Indonesia lainnya.

Banyak yang komplain tentang adegan Nikita ini, menurut saya tanpa ada Nikita pun Comic8 udah oke, malah adegan Nikita yang terlalu vulgar ini membuat kekaguman saya akan jalan cerita dan akting para pemainnya jadi berkurang. Kenapa harus isi adegan beginian lagi? Malah jadi kayak film komedi Indonesia lainnya deh.. Tapi ini ngga masalah banget, mungkin saran saya sekuelnya nanti ganti saja Nikita Mirzani ke Mama Dedeh . Nanti adegannya tetep bawa pistol dan tembak – tembakan di-slow motion.

 

Secara keseluruhan saya bisa menikmati cerita ini dan tertawa ngakak di beberapa adegan. Tapi tidak di sepanjang cerita. Comic8 terlalu segmentif. Hanya penggemar stand up comedy Indonesia saja yang bakal terkocok perutnya dari awal hingga akhir film. Seperti saat saya nonton, cuma iklan sebelum filmnya mulai aja udah ada yang ngakak, sedangkan saya yang bukan penggemar stand up sejati cuman bengong ngga tau apa yang sebenarnya terjadi?

Lalu jika Comic8 segmentif, kenapa bisa menembus lebih dari 1 juta penonton?

Itulah kekuatan twitter. Para pemain ini sudah punya nama besar di twitter, follower yang banyak, dan fans yang militan. Twitter mampu membuat hal kecil jadi berita besar. Tergantung siapa yang menyebarkan. Apalagi yang ngebahas punya folower ribuan. Karena penasaran, akhirnya banyak orang mengikuti sesuatu topik yang sedang ramai dan hot di situs jejaring ini, termasuk saya salah satunya.

Besok – besok kalau ada film atau acara yang in diomongin di twitter, jangan langsung main embat aja, riset dulu. Cari referensi atau review di media lain. Ngga jarang sesuatu yang heboh di twitter, ngga sedahsyat itu pada realitanya.

Oia, saat ini sedang dibuat sekuel dari Comic8. Judulnya masih belum dipublikasikan. Tapi poster filmnya sudah tersebar. Ini dia poster sekuel dari Comic8.

 

No comments:

Post a Comment