Saturday, May 25, 2013

Cara Keren Isi Ulang Pulsa di 2013


Suara bayi adalah nada terindah yang pernah tercipta di dunia.Kecuali jika melodi tersebut terdengar saat saya sedang sendiri, di rumah, padahal di rumah nggak ada bayi.

Ini nyata. Saya sendiri pernah mengalaminya. Ketika itu terjadi saya langsung lari kalang kabut. Orang rumah lagi pada keluar. Saya mencoba menghubungi mereka, menyuruh agar mereka cepat pulang. Malang bagi saya, telepon genggam saya tidak bisa melakukan panggilan keluar. Pulsa saya habis. Saya hanya bisa pasrah dan milih numpang sebentar di tetangga sampai orang rumah kembali. Saat-saat seperti itu membuat saya sadar kalau hape tanpa pulsa itu sia-sia.

Masalah pulsa ini sering membuat saya kesal. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Ketika itu saya sedang main internet. Temen-temen di twitter dan facebook pada ngeluh Blackberry Messenger (BBM) pending. Pada momen tersebut muncul rasa iri dalam diri saya. Saya tidak bisa merasakan penderitaan yang teman-teman saya alami. Bukan karena empati, tapi karena memang saya nggak bisa buka BBM. Ini gara-gara saya nggak punya pulsa.

Saya emang jarang punya pulsa. Sesekali beli pulsa cuma buat memperpanjang masa aktif doang. Sekalinya punya pulsa, bingung mau menggunakan untuk apa?Mau nelpon temen cowok, Saya disangka mau minjem duit. Mau nelpon cewek, saya disangka agen MLM yang mau nyari downline.

Setiap kumpul sama temen-temen,  mereka selalu mengira saya nggak bawa hape, nggak punya hape, atau hape saya dalam mode senyap. Padahal memang karena hape saya selalu sepi, nggak ada yang pernah menghubungi saya. Saya sendiri sampai lupa punya hape saking jarangnya ada telpon atau SMS.

Sampai pada suatu hari ada SMS masuk ke hape saya. Rupanya SMS berantai. SMS itu berbunyi ,“Jika pesan ini tidak dilanjutkan ke teman lain di kontak hape kamu, kamu akan mendapat musibah.”

Bah! Dikira saya akan tertipu dengan penipuan cemen kayak gini!?

Tapi buat jaga-jaga, saya ikut meneruskan pesan ini ke teman-teman di kontak saya.

Entah apakah ada kaitannya dengan tindakan tersebut, nyatanya sekarang saya masih sehat dan membuat tulisan ini. Coba ketika itu saya lagi ngga ada pulsa, yang membuat saya akhirnya nggak bisa menyebarkan pesan itu, mungkin bakal lain ceritanya. (Ini saya yang bego atau gimana!?)

Akibat melanjutkan menyebar pesan berantai tempo hari , sekarang semakin banyak pesan berantai yang saya terima. Inilah resiko punya temen alay di hape. Termasuk saya sendiri.

Namun setidaknya sekarang hape saya ada denyutnya. Makanya sekarang saya juga makin rajin isi pulsa. Cara saya isi ulang pulsa selalu sesuai dengan tampang saya, sama-sama keren.

Mengapa keren? Karena setelah saya amati dan telaah dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, banyak orang yang mencoba mengisi ulang pulsa dengan cara-cara yang nggak keren. Apa aja sih cara nggak keren itu? Yuk, kita simak!

1. Mama minta pulsa
Ini cara yang nggak oke banget.Ini sudah termasuk tindakan kriminal, tergolong penipuan. Selain akan berdosa lalu masuk neraka, pelaku juga mendapatkan voucher gratis tinggal di hunian milik pemerintah. Lumayan, listrik-air-makan-tempat tinggal  gratis. Kita mengenal tempat itu sebagai PENJARA.

Contoh SMS-nya seperti ini:


Eh salah, ding. Bukan yang itu. Itu mah Mama yang lain. SMS yang bener itu yang begini:
sumber: hahahafidz 
Ketika menerima SMS macem gini, kadang saya geli sendiri. Nggak cuma ngaku jadi ibu saya, mereka juga ngaku sebagai kakek, nenek, ayah, paman, sepupu, dan kucing saya. Saat si tersangka ngaku sebagai ibu saya, saya bertanya dalam hati, “Kapan gue manggil ibu gue dengan ‘Mama’?”

Gatel sih pengen ngebales SMS ini, tapi sebaiknya jangan. Itu hanya akan menguntungkan si pelaku, dan waktu kita jadi terbuang percuma. Polisi pernah ngasi tahu saya, oknum tersebut memakai mesin dengan program yang akan membayar mereka untuk setiap balesan dari kita. Rate uang yang mereka terima berkisar di angka 2000 perak. Uang itu bisa berasal dari pulsa kita yang terpotong oleh program tersebut, atau dari sumber lain yang asalnya masih belum diketahui. Akumulasi penerimaan uang si pelaku cukup besar. Dua ribu perak per balesan, kalau yang ngebales sebanyak seribu orang saja, mereka bisa dapet dua juta. Belum kalau per orang ngebalesnya lebih dari sekali.

2. Menjadi pacar pedagang pulsa
Ini juga nggak keren.Malah cenderung cemen.Mempermainkan hati seseorang kata motivator favorit saya, Mario Dedeh, adalah perbuatan yang hina dan memalukan.Nanti kalau pedagang pulsa ini tahu dirinya hanya dimanfaatkan, perasaannya pasti akan terluka, jiwanya akan hancur. Bukannya setiap agama melarang umatnya menyakiti seseorang baik jasmani maupun rohani?

Belum lagi kalau efeknya makin jauh sampai membuat pedagang pulsanya bunuh diri.Minimal curhat ngelapor ke polisi atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Urusan bakal makin ribet. Silakan mencoba cara ini jika memang kamu punya banyak waktu untuk menghadapi resiko yang mungkin terjadi. Kalau saya, sih, ogah.

3. Jual hape, beli pulsa
Cara ini lebih bermartabat. Cumaaaaan, lo mau nelpon pakai apa sekarang, bahan jok bajaj!? Kan hapenya udah lo jual.

4. Mengemis
Nggak perlu saya jelasin lagi. Pokoknya jangan ngelakuin cara ini.


5. Berdoa.
Meminta kepada-Nya itu nggak salah. Malah itu sudah kewajiban sebagai umat beragama. Daripada minta ke setan.


Tapi jika cuma berdoa saja tanpa berusaha juga nggak bener. Satu tindakan lebih baik dari tidak sama sekali. Dengan melakukan usaha, kita sedang menjemput rejeki, bukan hanya sekedar menunggu durian runtuh. Saya akan sujud di depan Anda, dan menyentuh kaki Anda jika Anda berhasil mendapatkan pulsa nyasar lebih dari empat kali.

Jika hanya satu kali, itu bisa saja terjadi. Mungkin malaikat penjaga pintu surga lagi bosen karena sepi job. Makanya biar nggak suntuk dia ngelempar pulsa dari langit dan kebetulan jatuh ke hape kamu. Tapi jika hal itu terjadi lebih dari empat kali kepada kamu, saya rasa tidak mungkin.

*

Itu salah lima contoh cara yang nggak cakep dalam mengisi ulang pulsa. Sekarang saya kasi tahu cara - cara yang keren.

I. Ke Counter Pulsa
*baca ala iklan-iklan di TV*

“Jika handphone Anda kehabisan pulsa, atau masa aktifnya akan segera habis, dapatkan pulsa secara (tidak) gratis di Counter-Counter terdekat. Sinyal dijual terpisah.”

Kecuali toko sembako dan toko bangunan di daerah kamu juga jualan pulsa, silahkan beli disana. Kali aja dapet bonus pasir halus.

Ngomong-ngomong soal counter, saya pernah ketemu sama bapak-bapak di sebuah counter pulsa. Dia datang dengan marah-marah. Dia bicara ke penjaga counter sambil memukul-mukul meja.

“KEMARIN SAYA BELI PULSA KESINI. KNAPA SAMPE DRUMAH TDAK BISA DPAKE????” *BLAR!!* Bapak itu kembali memukul meja. Bicaranya sangat cepat. Saking cepetnya, banyak kata-kata yang ia hilangkan satu huruf saat bicara. Ini ngomong apa ngetik SMS?

“Tenang pak, ya.Coba mana hape bapak? Biar saya periksa dulu”, si penjaga counter berjuang keras tetap sabar dan dengan kepala dingin menghadapi si bapak emosian ini. Saya yakin si bapak ini bicara sambil nahan sakit perut kebelet beol.

“Ini disini mau”, ujar counter itu lagi setelah Ia memerika hape si bapak.

“TAPI DRUMAH SAYA NGGABISA!!!” BLAR!! Meja dipukul lagi.

“Rumah Bapak dimana?”

Bapak itu lalu menunjuk ke sebuah puncak bukit di daerah situ.

“Oh hape Bapak nggak dapet sinyal berati...,”  wajah si pejaga counter mulai cerah kembali setelah menemukan pokok permasalahan bapak ini.

Masih dengan suara keras dan memukul meja, bapak ini bicara kembali tapi lebih lambat dari sebelumnya, “ *BLAR!!* KALAU BEGITU SAYA BELI SINYALYA DUA!! BUNGKUS! MAU SAYA BAWA PULANG!!!”

II. Bank
Jika tempat tinggal kalian jauh dari outlet pulsa, mengisi ulang pulsa melalui fitur yang disediakan oleh bank tempat rekening tabungan kalian mungkin bisa dicoba. Selain bisa untuk transaksi keuangan dan pembayaran seperti listrik, air, telpon, cicilan mobil, tagihan kartu kredit, iuran TV kabel, sekarang juga tersedia fasilitas isi ulang pulsa. Udah kayak KFC aja. Selain jualan ayam juga jualan burger, kaset CD, dan yang terbaru KFC jualan DONAT! Bentar lagi kayaknya kita bisa memperpanjang SIM dan STNK di sana.


Balik lagi ke Bank, cara mengisi pulsa lewat bank cukup sederhana. Tinggal dateng aja ke ATM terdekat, lalu pilih pilihan yang tersedia  untuk isi ulang pulsa, nanti saldo rekening akan terpotong sesuai pulsa yang dipilih. 

Di bawah contoh transaksi isi ulang pulsa lewat ATM.
Harga pulsanya pas sesuai nominal, misalnya pulsa 5000 kita bayar 5000 juga. Rekening akan terpotong sesuai jumlah pulsa yang kita beli. Pastikan saldo rekeningmu cukup agar kamu tetap bisa mengisi ulang dengan cara keren ini.


Tapi untuk bank tertentu tak perlu memasukkan nomor telepon yang akan menerima pulsa, karena nanti ATM akan mengeluarkan struk berisi kode pulsa. Untuk mengisikan pulsa tersebut ke nomor tujuan, lakukan secara manual seperti mengisi pulsa menggunakan kartu voucher pulsa. Di struk ATM-nya sudah ada keterangan cara mengisi pulsa tersebut ke hape.


III. Dagang pulsa keliling.
Kalau ke counter,  jauh; ke ATM, kagak ngerti teknologinya, ada cara yang lebih simple lagi, yaitu cari orang di sekitar kamu yang jual pulsa. Biasanya ada temen, kenalan, atau tetangga yang punya dompet pulsa untuk dijual kembali. Makin praktis jika penjualnya bisa di-SMS tiap kita butuh pulsa. Jadi tanpa perlu harus ketemu dia dulu baru bisa beli pulsa.

Asal jangan terlalu lama ngutangnya. Kasian pedagangnya nanti kelamaan bisa balik modalnya. Ujung-ujungnya malah gulung tikar. Jadi selain kita yang keren cara mengisi pulsanya, kita juga membantu orang lain jadi keren dengan melancarkan bisnis mereka.

IV. Pojok Pulsa
Buat yang belum tahu, nih (tapi rasanya udah pada tahu, ya? Ya udah nggak jadi saya cerita. *Lah ini kok penulisnya ngambek???*) Oke, to the point aja, jadi selama 4 tahun ini di Indonesia sudah ada cara yang super duper keren untuk mengisi pulsa. Caranya adalah menjadi bagian Pojok Pulsa. Kalau saya sih nggak pakai ragu sama Pojok Pulsa. Saya adalah salah satu dari puluhan juta transaksi pengisian voucher elektrik yang sudah dilayani sama Pojok Pulsa.

Mau beli pulsa nggak pernah segampang ini. Saya bisa beli kapan aja, dimana aja. Kalau ada apa-apa, costumer servise mereka selalu meladeni kebawelan saya dengan sangat ramah dan memberikan solusi yang membuat saya puas. Belum lagi bonus-bonus dan kuis interaktif yang Pojok Pulsa berikan membuat saya sangat iri sama penerimanya. Pojok Pulsa rutin mengadakan bagi-bagi pulsa gratis, bonus untuk transaksi terbanyak, bonus pojok nomplok, lomba dan kuis di twitter dan facebook, serta masih banyak lagi. Pokoknya next time harus saya yang dapet!

Ibu Elly, Pemenang Kuis Pojok Pulsa Edisi April Berhak Mendapat Nokia Asha 302 

Pojok pulsa itu apa? Penjual pulsa?

Bisa dibilang kayak gitu. Lebih tepatnya adalah server pulsa elektrik nasional yang ada di Indonesia. Nggak cuma jadi pembeli pulsa, yang pengen jadi agen pulsa juga bisa deposit disini. Daftarnya gratis, deposit bebas sesuai kebutuhan dan tanpa batas kadaluarsa, layanan pelanggannya juga gampang banget dihubungi. Yang pengen ngomong langsung bisa lewat line telepon Costumer Service mereka, yang anak gaul social media bisa langsung ke facebook atau twitter resmi Pojok Pulsa, yang doyan chat Pojok Pulsa juga melayani konsultasi via YM dan GTalk (bahkan transaksi pun juga bisa lewat aplikasi ini). Enak kan, dari yang mau beli pulsa, bisa dapet rejeki tambahan dari menjadi agen pulsa.

Pojok Pulsa ngasi fasilitas terbaik kepada orang yang ingin jadi calon agen pulsa. Simpel, cukup dengan sebuah ponsel, kamu akan mendapatkan paket dengan pulsa murah dan tidak perlu beli chip semua operator. Nah, gimana ceritanya tuh jadi agen All Operator tapi nggak perlu beli chip? Biar kamu nggak penasaran lagi, silakan langsung tengok ke websitenya. Obrak-abrik dah sesuka kalian disana sampai kalian nggak bingung lagi.

Kesimpulan: Cara no. IV ini sangat recommended.

V. Gitu.
Oke ini adalah cara keren yang terakhir.

Ketika tidak memiliki pulsa karena masalahnya ada pada kondisi keuangan kamu yang nggak mampu memenuhi kebutuhan akan pulsa, cara paling keren, ya, kerja. (Misalnya dengan bisnis jadi agen pulsa melalui Pojok Pulsa, hehehe).

Gitu.







Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

2 comments: