Thursday, April 4, 2013

Perempat Final Liga Champion 2013 leg-2


Minggu lalu perempat final Liga Champion Eropa bergulir. Mempertemukan 8 klub. Sebelumnya prediksi saya adalah:

1) Barca menang atas PSG
2) Munchen menang melawan Juve
3) Madrid mengalahkan Galatasary
4)Malaga kalah oleh Dortmun

Dan ternyata 50% dugaan saya meleset.

Pertama, Barca tidak mampu menang atas PSG di kandang mereka sendiri. PSG memarkir bus di gawang mereka dan mematikan otak permainan Barca di lini tengah.

Kemungkinan Barca untuk menang masih terbuka lebar. Meski berbagi poin di kandang dengan skor 2-2, Barca bisa memberi kejutan dengan membalas di kandang PSG di leg kedua. Seperti saat kalah di leg pertama perdelapan final saat tandang ke San Siro melawan Milan dan membalasnya 4-1 di kandang sendiri yang akhirnya menghancurkan mimpi Milan di LC.

Ramalan saya yang kedua tepat. Meski saya agak ragu akan kemampuan Juve. Juve lolos ke babak perempat final melawan tim yang bisa dikatakan sekelas lebih redah darinya, Celtic. Dan dengan mental juara yang mereka miliki, meski rata-rata pemain Juve sudah berumur untuk kategori pemain bola, kematangan mereka berpeluang besar akan menyulitkan lawan-lawan mereka. Hanya saja kali ini MUenchen memang lebih perkasa dari mereka.

Prediksi ketiga saya adalah tim idola saya sendiri, Real Madrid.  Hanya karena saya fanatic saja makanya saya percaya aja mereka bisa menang. Padahal sebenarnya saya ragu. Permainan Madrid penuh kejutan negatif. Sering kehilangan poin. Dan para pemainnya rentan kena kartu. Tidak ada tim yan g tidak mungkin bisa mengalahkan mereka. Apalagi untuk lagi ini, mereka membawa kekecewaan karena tidak mampu memotong jarak di liga saat musuh bebuyutan mereka, Barcelona, seri. Madrid malah ikutan seri.

Dan tim kejutan yang tersisa di babak perdelapan final ini, Malaga, harus menunda keajaiban perjalanan mereka dulu. Ini saya anggap mereka beruntung tidak kalah dari tim yang belum pernah kalah di LC musim ini, Dortmund, meski Malaga bermain di kandang mereka.

Prediksi saya untuk leg kedua: tim yang lolos ke semifinal adalah Barca, Madrid, Munchen, dan Malaga.

Jika tidak ada halangan berarti, Barca akan mengamuk di kandang PSG; secara textbook Madrid harusnya menang mudah melawan Galatasary, Munchen juga di atas kertas selevel lebih tinggi dari Juve apalagi tim italia seperti Milan dan Inter saja punya tren mengendur di leg kedua tiap babak, sedangkan Malaga saya percaya Dewi Fortuna masih bersama mereka.

(.)(.)

No comments:

Post a Comment