Monday, December 10, 2012

Kenapa XL Kenceng di Android, tapi di Blackberry Enggak, Mas???

Akhir - akhir XL susah sekali dipakai buat internetan. Baik di kos saya di daerah Cokroaminoto - Denpasar, tempat teman saya kuliah di daerah Jimbaran - Nusa Dua, dan tempat tinggal teman - teman saya di Batubulan, Gianyar. Semuanya masih di daerah Bali. Bahkan dekat dengan jantung ibukota propinsi ini.

Awalnya saya dan teman -teman saya pengguna XL mengira ini cuma gangguan sesaat. Namun kok lama - lama keseringan ya? Kemudian muncullah iklan XL terbaru dengan jargonnya sebagai Rumahnya Android.


Dugaan saya sementara, mungkin saja kedua hal ini berhubungan. XL lebih fokus ke Android, dan pelan - pelan meninggalkan pengguna Blackberry. Penggua Blackberry terlupakan. Karena teman - teman saya yang lain yang menggunakan Android semisal Samsung kenceng - kenceng aja ngenet memakai XL di tempat yang sama dengan saya sebagai pengguna XL ber-Blacberry internetan. Paket internet XL untuk Android pun murah. Sebesar 49ribu / 3 giga. Ukuran segitu sangatlah besar untuk internetan. Ibarat makan, bisa ampe kembung kalo segitu. Sedangkan Bleckberry masih 49ribu untuk paket Gaul dan 100rb untuk paket Full.

Oke, saya sebagai pengguna tak perlu diberikan paket murah. Saya masih bisa kok beli pulsa. Cukup beri saja saya sinyal yang kuat, itu saja sudah cukup.

Jika pihak XL membaca tulisan ini, semoga bisa berbesar hati dan menerima pendapat konsumennya ini.

No comments:

Post a Comment